Staff

APA YANG MEMBUAT KAMI UNIK?

Setiap anak mampu untuk mencapai potensi mereka secara maksimum saat diberikan kesempatan yang tepat. Kami memiliki pandangan untuk berfokus kepada kemampuan anak dan bukan kepada ketidakmampuan anak tersebut.

SLC adalah salah satu dari beberapa sekolah berkebutuhan khusus yang menawarkan suasana sekolah seperti sekolah umum untuk siswa yang memiliki perkembangan yang berbeda-beda dan juga kebutuhan belajar yang berbeda-beda.

Apa yang membuat SLC unikFokus Kami
– Kemampuan sosial dan komunikasi
– Keterampilan kemandirian
– Kebiasaan kerja
– Kemampuan dasar menulis dan membaca serta kemampuan menulis dan membaca
– Kemampuan berinteraksi

Rasio Guru – Siswa
Rasio siswa – guru kami rendah, yaitu sekitar 3:1 sehingga dapat membantu siswa untuk mendapatkan bantuan secara individual seperti yang mereka butuhkan.

Dukungan Terapis
Terapis kami yang berkualitas dan memiliki pengalaman adalah merupakan dukungan terus menerus di dalam dan juga luar kelas untuk membimbing dan mendukung siswa serta pengajar pendidikan khusus saat dibutuhkan.

Program Pendidikan Individu (IEP)
Program individu anak dibuat oleh tim yang profesional setelah melalui observasi, evaluasi dan rapat secara cermat. Program tersebut akan ditinjiau setiap 3 bulan sekali untuk memeriksa kemajuan dari setiap siswa.

Pendekatan Kami
Kami menggunakan perpaduan struktur pembelajaran dengan menggunakan teknik seperti PECS, TEACCH dan ABA serta alat bantu Montessori yang dapat membantu anak untuk bereksplorasi serta memperluas kreativitas mereka. Teknik pendidikan multi-sensori digunakan oleh anak untuk menstimulasi pembelajaran mereka dengan melibatkan mereka pada tingkat yang berbeda.

Floor time digunakan untuk berinteraksi dengan anak di dalam grup. Hal itu membuat anak sadar akan anak-anak lain disekitarnya dan belajar mengenai kemampuan sosial. Floor time juga ditujukkan untuk membuat anak menjadi kreatif, spontan, dan ingin tahu, hal tersebut akan membantu mereka untuk lebih berkembang secara emosional dan sosial.

Kami memiliki berbagai macam kegiatan ekstrakulikuler seperti seni dan kerajinan tangan, memasak, music dan menari yang akan membantu anak untuk lebih menikmati diri sendiri sekaligus meningkatkan keterampilan motorik mereka. Kunjungan lapangan dan trip edukasi ditujukan untuk mengekspos anak-anak agar mereka dapat lebih percaya diri dan menjadi individu yang kuat.