Special Need School

Special Need School / Sekolah Berkebutuhan Khusus

Sekolah berkebutuhan khusus SLC bertujuan untuk menyediakan perkembangan secara holistik kepada anak, agar mereka dapat berkembang hingga ke potensi maksimalnya.

Indonesia memiliki banyak pulau yang kaya akan kultur dan warisan bangsa. Orang Indonesia percaya akan ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang berarti, walaupun berbeda-beda kita tetap satu. Dengan mengacu terhadap keragaman tersebut, kurikulum sekolah kami menawarkan 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Hal ini membantu kami untuk menerima siswa dari berbagai macam kebangsaan. Kelas kami juga dinamai dari beberapa nama pulau di Indonesia, seperti, Bali, Sumatera, Papua, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.

Kelas Bali

Kelompok umur: 3/4 – 5 tahun
Rasio guru dan murid: 3:1
Kapasitas kelas: 10 siswa
Fokus Area: Menstimulasi kemampuan bahasa, kemampuan dasar literasi, kemampuan motorik, kemampuan dasar kemandirian.

Kelas Sumatera

Kelompok umur: 5 – 7/8 tahun
Rasio guru dan murid: 3:1
Kapasitas kelas: 10 siswa
Fokus Area: Kemampuan bahasa reseptif dan ekspresif, kemampuan literasi, kemampuan motorik kasar dan halus motor skills, kemampuan kemandirian, stimulasi kemampuan sosial.

Kelas Papua/Sulawesi

Kelompok umur: 7 – 10 /11 tahun
Rasio guru dan murid: 3:1
Kapasitas kelas: 10 siswa
Fokus Area: Kemampuan bahasa reseptif dan eksrepsif, kemampuan akademik, kemampuan perkembangan fisikal, keterampilan kehidupan sehari-hari, keterampilan komputer perkembangan kemampuan sosial.

Kelas Kalimantan

Kelompok umur: 11 – 14/15 tahun
Rasio guru dan murid: 3:1
Kapasitas kelas: 10 siswa
Fokus Area: Kemampuan komunikasi, kemampuan akademik, kemampuan penyelesaian masalah, kemampuan kerjasama tim dan pekerjaan kelompok, keterampilan kehidupan sehari-hari, keterampilan kerja dan norma-norma lapangan kerja.

Untuk siswa Indonesia yang ingin mengikuti Ujian Negara bagi Kelas 6, sekolah akan melakukan asesmen kesiapan siswa sebelum kami memutuskan untuk memulai program pelatihan untuk tes Ujian Negara.

Pelatihan Dasar Kesiapan Kerja

Kelompok umur: 15 – 17 /18 tahun
Rasio guru dan murid: 3:1
Kapasitas kelas: 10 siswa
Fokus Area: Kemampuan akademik, kemampuan penyelesaian masalah, kemampuan pekerjaan kelompok, keterampilan kehidupan sehari-hari, keterampilan kerja dan norma-norma lapangan kerja.

Para siswa yang mengikuti program ini akan lanjut untuk mengikuti program Pelatihan Kesiapan Kerja.